Jatuh Cinta pada Pendengaran Pertama



Jatuh cinta pada pendengaran pertama, itu yang saya rasakan ketika kali pertama mendengarkan lagu Efek Rumah Kaca (ERK), kala itu kebetulan band yang digawangi oleh Cholil CS itu tengah mengisi salah satu acara ngabuburit puasa pada tahun 2011 yang diadakan radio swasta di Bandung dan produk rokok didepan salah satu minimarket di kawasan Jalan Taman Sari.





Awalnya saya tidak ada jadwal untuk liputan acara itu, kebetulan ketemu teman satu desk yang sangat suka dengan ERK, setelah sampai di tempat acara dan meminta ijin pada crew radio yang memang sudah saya kenal, akhirnya diberikan waktu untuk sesi wawancara sebelum ERK tampil menghangatkan suasana Kota Bandung yang sedikit mendung.

Dan ternyata personil group band ini sangat-sangat menyenangkan untuk diajak wawancara, jadi kami pun dengan sangat santai dan bebas bertanya tentang ERK sampai dengan kebiasaan anak-anak ERK ketika berbuka puasa. 

Ketika naik pentas, sebagai band penutup sekaligus acara puncak saya mendengarkan terlebih dahulu ERK tampil, dengan saya yang masih bingung judul lagu apa saja yang mereka bawakan, untungnya teman saya ini sangat fanatik dengan ERK jadi saya bisa menulis tentang ERK dengan lancar.

Esok harinya, saya langsung mencari di youtube dan beberapa website yang menyediakan lagu yang boleh didownload secara gratis beberapa lagu-lagu ERK mulai dari Insomnia, Jatuh Cinta itu Biasa Saja, Kenakalan Remaja di Era Informatika, dan Desember  Lirik-lirik lagunya sangat bagus dan tidak ada galau-galauan, hehehehehe :)

Comments