Kebaikan Tomat

 Di dalam tomat tersimpan vitamin A, yang tentunya sangat baik dalam memelihara kesehatan mata. Selain itu, vitamin A sangat penting dalam merawat kesehatan kulit dan meningkatkan kekebalan tubuh supaya tidak cepat sakit.

Tomat mengandung vitamin C, vitamin ini sangat berguna dalam menjaga kesehatan gusi, menjaga kekuatan gigi, dan tulang. Seperti juga vitamin A, vitamin C berfungsi dalam melawan berbagai serangan penyakit.

Nah selain itu, pada tomat terdapat vitamin K, dimana vitamin K sangat dibutuhkan dalam memelihara kekuatan tulang dan mempercepat proses pembekuan darah.Tomat juga memiliki kandungan kalium, kalium memiliki fungsi untuk mengatur kadar cairan dan mengedarkan cairan ke seluruh tubuh.

Tak hanya itu, tomat juga mengandung zat besi, sehingga dengan kita rajin mengonsumsi tomat dapat membantu tubuh terhindar dari kurang darah (anemia). Zat besi pun sangat penting dalam pengaturan suhu tubuh dan penyaluran oksigen dalam tubuh.

Tomat kaya akan serat, yang bisa menurunkan kadar kolesterol, membantu penyerapan gizi, dan mencegah penyakit sembelit (susah buang air besar). (Dari berbagai sumber)

Comments