Kebaikan Buah Pir bagi Tubuh

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, salah satu caranya kita harus rajin mengonsumsi buah-buahan. Pir bisa menjadi salah satu pilihan buah-buahan untuk kita konsumsi, karena buah yang satu ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Pir dapat kita konsumsi langsung maupun diolah menjadi jus, cake, dan sup buah.

Daging buah pir yang berwarna putih, menyimpan vitamin C yang berfungsi dalam melawan berbagai serangan penyakit. Tak hanya itu, vitamin C sangat penting dalam menyehatkan gusi dan merawat kekuatan gigi serta tulang kita.

Pir memiliki kandungan vitamin K, vitamin ini sangat membantu dalam membangun sel-sel baru, menjaga kekuatan tulang sehingga kita akan terhindar dari penyakit pengeroposan tulang (osteoporosis), dan melancarkan metabolisme tubuh. 

Buah ini dapat membantu tubuh kita terhindar dari penyakit sembelit (susah buang air besar), karena pir kaya serat. Selain itu, serat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan melancarkan proses penyerapan gizi.

Di dalam buah ini terdapat kalium, yang berguna untuk mengatur kadar cairan dan mengedarkan cairan ke seluruh tubuh. Kalium juga sangat penting dalam pengaturan gerakan otot tubuh kita. (Dari berbagai sumber)

Comments