Taman Cibeunying yang Bersolek

Sabtu pertengahan Januari lalu, kebetulan teman saya mengundang untuk acara akad nikahnya di salah satu restoran yang berada di Jalan Taman Cibeunying, dia bilang acara akadnya dimulai pukul 09.00 WIB. Karena saya pikir hanya acara akad nikah, maka saya harus cepat-cepat datang ke acara tersebut, sebab biasanya jika hanya acara akad tanpa resepsi hanya berlangsung singkat tidak lebih dari empat jam.



Saya pun menghitung waktu tempuh dari rumah sampai acara paling tidak pukul 09.30 WIB saya baru sampai sana, dan tidak perlu waktu lama untuk mengucapkan selamat, lalu sisanya menghabiskan waktu jalan-jalan sebelum kembali ke rumah.

Tetapi ketika sampai di lokasi acara sesuai waktu yang saya prediksi, acara akad nikah itu pun belum dimulai, entahlah teman saya yang mempelai pria itu sudah sampai lokasi atau belum, saya tidak langsung masuk tempat acara, mungkin saya akan jalan-jalan dulu ke mall yang kayaknya masih belum buka, dan kembali ke tempat acara nanti saja.

Saya yang memang angkoters, berjalan menyusuri kawasan Jalan Taman Cibeunying yang lumayan sepi, dan saya akhirnya mengurungkan niat untuk ke pusat perbelanjaan, karena menemukan taman yang cukup asri untuk disinggahi berada di ujung jalan, yup Taman Cibeunying.




Beberapa bulan yang lalu, rasanya taman ini masih belum bersolek seperti sekarang, nama Taman Cibeunying yang disulap dengan nama kebarat-baratan yaitu Cibeunying Park dengan tulisan besar bercat merah ditata apik, dengan adanya bangku taman dan gazebo, walaupun masih jarang pohon peneduh yang besar disekitar taman, namun taman ini jauh lebih indah dibandingkan dulu yang dipenuhi para pedagang tanaman hias, pedagang makanan, dan pedagang barang loak, sekarang pedagang tanaman hias itu bergeser dibelakang taman

Comments