Lagu Cinta Tanpa Kata Cinta

Lirik lagu C-I-N-T-A tapi tanpa kata Cinta, mungkin rasanya sedikit aneh, tapi enggak buat Jikustik ketika vokalisnya masih sama Pongki, yup dari semua album yang dikeluarkan oleh band asal Yogyakarta ini dalam lagu yang bertema cinta itu tidak pernah ada kata Cinta. Walaupun gitu tetap saja lagu-lagunya bikin menjambak hati (bahasa apa lagi menjambak hati ???) buat yang ngedengerinnya. Ini sebagian lagu jikustik yang saya ambil dari youtube :





Lagu Jikustik   



Di lirik-lirik lagunya kata Cinta itu sama Pongki sebagai pencipta lagu diganti dengan kata jantung hati, putri, kenangan, saya sebenernya enggak terlalu tahu kalau bener-bener enggak ada kata-kata cinta dalam karya-karya Jikustik, tapi ketahuan ketika saya wawancara mas Icha (bassist Jikustik pada saat itu) pada tahun 2011 ketika Jikustik  telah ganti vokalisnya mengisi acara buka puasa bersama di Grand Royal Panghegar Kota Bandung.

Sepotong bagian dari wawancara itu
Saya           : Mas Icha apa bedanya album Jikustik yang sekarang dengan dulu, selain ganti vokalisnya ?
Mas Icha    : Di album sekarang bedanya sama album-album dulu, sekarang diliriknya ada kata cintanya.

Ohhh, lagu cinta tanpa kata cinta bener-bener kreatif kata saya dalam hati dan ini lagu Jikustik dengan vokalis pengganti Pongki yaitu Brian,

Lagu Jikustik

Comments