Situs Indonesia.Travel Panduan Temukan Wonderful Indonesia

Berwisata menjadi salah satu cara untuk mengusir kebosanan ditengah rutinitas kegiatan yang padat, sekaligus dapat mengembalikan semangat ketika kembali beraktivitas. Meskipun begitu, kita perlu memilih dengan tepat tujuan wisata yang sesuai dengan biaya dan waktu yang dimiliki, tentunya untuk membutuhkan panduan dalam menentukan dan mengatur lokasi rekreasi sehingga menyenangkan dan seru. 

Di era teknologi informasi ini, kita tidak harus bingung memilih rencana destinasi wisata walapun jauh dari tempat tinggal, karena cukup dengan berselancar di dunia maya dan memilih situs Indonesia.Travel maka akan sangat dengan mudah, kita dapat menemukan beragam tempat wisata yang terletak dari Sabang sampai Merauke. 



Kita tinggal menentukan lokasi mana yang ingin dikunjungi sesuai dengan minat, mulai dari tempat wisata untuk para pecinta petualangan di laut, gunung, hutan, pedesaan, wisata sejarah, kuliner, ataupun untuk yang suka berbelanja semuanya lengkap ada di satu portal Indonesia.Travel.

Di portal yang bertagline Wonderful Indonesia ini, semua tentang tujuan wisata tersebut di kupas dari A sampai Z, mulai dari cerita khas (cerita rakyat) dibalik sebuah tempat wisata sampai lokasi mana yang sangat nyaman dan surganya para petualang berdasarkan hobi dan minat wisatawan. Selain rujukan untuk menentukan lokasi wisata di situs milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, kita pun dapat mengetahui berapa anggaran yang harus disiapkan ketika akan mengunjungi suatu kawasan wisata dengan meng-klik Trip Planner dan juga kemudahan untuk membooking hotel dengan meng-klik Booking Online, meskipun kita berada jauh dari kawasan wisata tersebut. 


Di situs Indonesia.Travel pun dilengkapi dengan berbagai tips yang berkaitan dengan berbagai hal yang harus kita persiapkan ketika mengunjungi sebuah tempat wisata, karena antara satu lokasi dengan lokasi wisata lainnya yang ada di Nusantara semuanya memiliki keunikan tersendiri. Sehingga kita tidak akan kaget dan salah membawa perlengkapan saat sampai di tujuan wisata yang kita pilih. 

Di samping menampilkan berbagai hal tentang pariwisata yang ada di Tanah Air, di situs ini pun kita tidak akan ketinggalan dengan berbagai berita dan artikel terbaru yang terjadi dalam dunia pariwisata di Indonesia, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Sehingga kita dapat melihat Indonesia dalam sisi yang berbeda dengan berbagai prestasi yang tidak kalah dengan negara lain, semisal suksesnya penyelenggaraan KTT APEC (Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation) 2013 di Bali pada tanggal 1-8 Oktober 2013 dan perhelatan Miss World 2013 yang semuanya akan meningkatkan jumlah kunjungan wistawan dan citra Indonesia di mata dunia. 



Ada pula rubrik acara yang berisi berbagai event yang dapat dimasukkan dalam rencana jadwal perjalanan kita, ketika akan mengunjungi suatu wilayah wisata dengan berbagai jenis acara mulai dari konser musik, aneka ragam festival budaya, olahraga, maupun kesenian. Dan untuk yang senang menulis dan berbagi cerita dan foto perjalanan yang kita lakukan pada suatu wilayah, kita diberi kesempatan dalam rubrik khusus berbagi cerita caranya dengan log in menjadi member dan upload sendiri kisah perjalanan wisata kita. Pada momen tertentu, hasil tulisan kita akan diberi reward jika menarik dan banyak pengunjung yang mengklik artikel kita dan banyak beragam quiz dengan hadiah menarik lainnya seperti quiz yang berkaitan dengan destinasi wisata dan lomba penulisan blog untuk para blogger. 




Tak perlu takut akan tersesat ketika berwisata, yang terpenting selama perjalanan wisata tersebut ada jaringan internet, maka kita bisa berkomunikasi dan berbagi informasi sekaligus bertanya di forum online forum dan jejaring sosial dari Indonesia.Travel, seperti twitter :@indtravel, fans page facebook :indonesiatravel, dan google plus : Indonesia.Travel, selain itu dapat diakses dengan berbagai tampilan aplikasi gadget seperti BlackBerry, Android, maupun Apple. Situs ini pun terdiri dari berbagai macam bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Cina, Jepang, Belanda, Prancis, dan lain-lain, sehingga sangat membantu memberikan petunjuk kepada wisatawan mancanegara.

Semua yang dihadirkan dalam suatu portal media apapun memang tidak semuanya lengkap dan sempurna, seperti pepatah “tiada gading yang tak retak” begitupun dengan Indonesia.Travel. Walaupun telah menghadirkan berbagai informasi wisata tetapi ada berbagai kekurangan yang belum tersedia dan sangat dibutuhkan oleh wisatawan, yaitu kawasan dengan tingkat ketersedian jaringan internet dan listrik yang tanpa batas, karena wisatawan saat berwisata tetap membutuhkan kedua jaringan tersebut. Seperti kita ketahui beberapa kawasan di Indonesia masih terdapat wilayah blank spot untuk sinyal telekomunikasi dan listrik.

Dari segi tampilan (perwajahan) sangat memudahkan pengunjung situs, untuk memilih kanal mana yang akan diklik ketika memasuki Indonesia.Travel, sehingga tidak terlalu banyak waktu terbuang untuk memilih informasi yang diinginkan tentang pariwisata di Nusantara, tetapi khusus jika diakses melalui desktop beberapa informasi berupa plugin alamat jejaring sosial dan rubrik booking hotel, online forum, dan trip planner secara tidak langsung mengganggu pengunjung ketika membuka dan membaca halaman isi dari situs ini.

Meskipun begitu, dengan adanya situs Indonesia.Travel diharapkan dapat meningkatkan minat dan mempermudah wisatawan untuk datang dan menikmati seluruh pariwisata yang ada di Indonesia, sekaligus meningkatkan perekonomian negara dan pemerintah dalam sektor pariwisata, dan tetap terjaga semua keunikan dari Tanah Air ini. Maju terus pariwisata Indonesia, dan kita bangga menjadi bagian bangsa Indonesia.

Comments