Apa Fungsi Alis ?

 Alis memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya lho, dengan bagian lainnya dari tubuh kita. Mau tahu, apa fungsi dari alis ini? Yuk sama-sama kita baca penjelasannya!

Alis, yang terdiri dari berhelai-helai rambut, terletak melintang di atas mata ini, berfungsi dalam melindungi mata kita, yaitu menahan air maupun keringat yang mengucur dari arah kepala dan dahi supaya tidak masuk ke dalam mata. Air dan keringat tersebut mengalir ke bagian samping wajah. Selain itu, alis juga melindungi mata dari kotoran seperti debu.

Tentu sangat berbahaya ya jika air, keringat, dan kotoran masuk ke dalam mata, hal itu akan membuat mata kita perih dan pastinya akan mengganggu penglihatan kita. Tak hanya itu, melalui alis kita dapat mengetahui kondisi emosi seseorang yang biasanya ditandai dengan menaikan, menurunkan, maupun mengerutkan alis berdasarkan perasaan yang dialami seperti  gembira, sedih, takut, bingung, dan lain-lain

Nah, karena begitu pentingnya fungsi alis dalam kehidupan kita, maka kita harus bisa menjaganya. Perawatan yang bisa dilakukan antara lain dengan cara membasuh alis, yang dapat dilakukan ketika kita mencuci muka dan harus rajin mengonsumsi makanan yang bergizi serta minum air putih ya. (Dari berbagai sumber)

Comments