Makanan Tahu yang Enak dan Jadi Ciri Khas

Lagi iseng-iseng gak ada kerjaan, searching internet maunya bikin lanjutan tulisan, tapi beberapa hari ini ide saya mentok untuk menulis. Jadinya buka-buka blogspot yang saya buat beberapa hari lalu, sebenernya ini blog saya yang kedua, setelah blog yang pertama jarang diisi tulisan, kalaupun ada tulisan hanya siaran pers dari narasumber yang masih nyangkut ke e-mail saya, beberapa waktu lalu saya jadi jurnalis.

Lewat blog ini, pengennya rutin bikin tulisan apapun itu yang saya anggap menarik, catat yang saya pribadi anggap menarik. Dan semoga blogspot yang miliknya google ini, nasibnya nggak berubah kayak multiply yang berubah jadi tempat jualan sama yang empunya.


Saya lagi tertarik cari makanan bukan masakan yang buat dimakan sama nasi ya, yang terbuat dari tahu dari hasil pencarian di berbagai website dan makanan yang terbuat dari tahu yang pernah cicipi ternyata lumayan banyak juga makanan yang terbuat dari kedelai ini dan kebanyakan rasanya enak semua. 

Pantesan pas ada aksi menghentikan produksi dan penjualan tahu tempe beberapa waktu lalu, karena harga kedelai impor yang meroket, masyarakat banyak yang sedih dan bingung kehilangan makanan sederhana yang enak ini.
Beragam  makanan  yang terbuat dari bahan utama tahu :
  •      Batagor
  •      Baso Tahu
  •       Kupat Tahu
  •      Gehu (Tahu Isi)
  •     Tahu Kuping
  •     Tahu Gejrot
  •     Tahu Bulat
  •         Tahu tek
  •         Tahu Brintik
  •       Keripik Tahu
  •       Tahu Petis
  •     Tahu Campur
  •     Tahu Gimbal

Pastinya masih banyak, makanan berbahan dasar tahu lainnya yang enak dan gurih tersebar di nusantara dan jadi ciri khas dari daerah tersebut

Comments