Manfaat Mentimun

Mentimun mampu merawat kesehatan mata dan kulit, karena mentimun mengandung vitamin A.Mentimun yang bisa dimakan mentah sebagai lalap, bahan campuran membuat rujak, karedok, maupun dimasak ini, menyimpan vitamin B yang sangat penting dalam pembentukan sel darah merah.

Di dalam mentimun terdapat vitamin C yang efektif membantu tubuh melawan berbagai serangan penyakit. Tak hanya itu, vitamin C dapat memelihara kekuatan tulang, gigi, serta merawatan kesehatan gusi. Mentimun juga menyimpan kalium yang berperan dalam mengatur kadar cairan dan mengedarkan cairan dalam tubuh. Sobat Percil, kandungan lainnya yang terdapat dalam mentimun adalah magnesium. Magnesium berfungsi dalam proses pembentukan dan pembekuan darah.

Jika rajin mengonsumsi mentimun, tubuh kita akan terhindar dari penyakit sembelit (susah buang air besar), hal itu karena mentimun banyak mengandung serat. Serat pun berguna dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Mentimun mengandung banyak air, yang sangat penting dalam pengaturan suhu tubuh. Selain bermanfaat untuk kita konsumsi, mentimun banyak digunakan dalam industri kosmetik lho. (Dari berbagai sumber)

Comments