Kebaikan Kedelai

Kedelai sangat banyak menyimpan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita lho.

Kedelai merupakan sumber protein yang dibutuhkan dalam pembentukan otot, terutama untuk tubuh dalam masa pertumbuhan ini. Protein bisa menghancurkan zat-zat asing dan berbahaya dalam tubuh. Selain itu, protein berperan sebagai sumber energi yang memberikan tenaga kepada kita untuk melakukan berbagai kegiatan.

Bukan hanya paparan sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D, kedelai juga mengandung vitamin D yang berguna untuk pembentukan gigi dan tulang, serta membantu penyerapan kalsium oleh tubuh. Dalam kacang mungil ini pun, terdapat serat yang berguna dalam melancarkan sistem pencernaan dan proses penyerapan gizi.

Kacang yang satu ini  menyimpan kalsium, yang sangat penting dalam pembekuan darah dan pengatur tekanan darah. Kalsium juga berfungsi dalam pembentukan dan memelihara kekuatan tulang dan gigi kita.

Di dalam kedelai terdapat vitamin K, yang berguna dalam membantu pembangunan sel-sel baru, menjaga kesehatan tulang sehingga kita terhindar dari kemungkinan penyakit osteoporosis atau tulang keropos.

Kedelai pun mengandung vitamin B1 dan B6, yang sangat penting dalam memelihara sistem saraf. Vitamin B1 dapat mencegah penyakit beri-beri, sedangkan vitamin B6 penghasil antibodi yang mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit.( Dari berbagai sumber)

Comments