Khasiat Melon

 Melon memiliki rasa yang sama sekali tidak asam lho, malah cenderung manis dan tanpa rasa seperti air, meski begitu tetap menyegarkan tubuh, apalagi jika dikonsumsi ketika cuaca panas. Selain itu, melon yang daging buahnya berwarna kuning kehijauan ini banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Buah berbentuk bulat ini menyimpan banyak air, di mana air berperan sangat penting dalam mengatur suhu tubuh, membantu sistem pencernaan dan pernapasan, serta dapat membantu membersihkan racun yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Melon pun mengandung vitamin A yang sangat baik untuk memelihara kesehatan mata, dan kulit. Seperti juga buah kebanyakan, melon pun banyak memiliki vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit, menjaga kekuatan tulang, gigi, dan gusi.   

Melon juga memiliki banyak serat yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah, mencegah penyakit sembelit (susah buang air besar), dan melancarkan penyerapan gizi dalam tubuh. Melon bisa kita konsumsi langsung sebagai buah potong atau dicampur dengan buah-buahan lain untuk diolah menjadi sup buah yang enak. (Dari berbagai simber)

Comments