Buah Mungil Penuh Gizi

Stroberi meskipun berukuran ukuran buahnya yang mungil, stroberi sangat baik untuk kesehatan tubuh kita lho.

Buah berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang berperan sangat penting melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Vitamin C juga berfungsi dalam  menjaga kesehatan gusi, gigi, tulang, juga kulit. 

Stroberi menyimpan vitamin A yang sangat baik dalam memelihara kesehatan mata, melawan infeksi, serta membantu dalam proses pembentukan sel darah merah dan putih. Selain itu, stroberi banyak mengandung air, yang diperlukan dalam mengatur suhu tubuh supaya tetap stabil dan melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Baca juga :

Apa Saja Gizi dalam Jambu Biji ?


Buah ini pun kaya protein, yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan, karena protein memiliki fungsi sangat penting dalam pembentukan otot. Protein dapat menghancurkan dan menetralkan zat-zat asing yang membahayakan kesehatan kita.

Selain itu, stroberi menyimpan karbohidrat sebagai sumber energi yang diperlukan tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas. Stroberi mengandung serat, yang membantu proses penyerapan gizi, menurunkan kadar kolestrol dan glukosa dalam darah, serat berfungsi  dalam melancarkan sistem pencernaan yang dapat membantu kita, terhindar dari penyakit sembelit (susah buang air besar).(Dari berbagai sumber)

 

 

 

Comments