Nutrisi dalam Buncis

Buncis (Phaseolus vulgaris), selain sebagai sumber protein nabati, buncis banyak mengandung gizi yang sangat baik untuk tubuh kita.

Sayuran yang termasuk ke dalam jenis polong-polongan ini, memiliki banyak serat yang akan membantu kita terhindar dari penyakit sembelit atau susah buang air besar, juga dapat menurunkan tingkat kadar glukosa di dalam darah sehingga buncis aman dikonsumsi oleh penderita kencing manis (diabetes mellitus).

Buncis dapat menjadi antioksidan (senyawa yang melindungi sel) dari radikal bebas dan polusi yang berbahaya untuk tubuh, sayuran yang rata-rata memiliki ukuran panjang 10 cm ini,  kaya akan berbagai macam vitamin yakni vitamin A, B1,B2,B3, B-6, B11, B12,C, dan K.

Tanaman berakar tunggang ini, memiliki kandungan asam folat yang baik untuk pertumbuhan tubuh lho. Dan sangat bagus di konsumsi ibu hamil guna menghindari adik bayi lahir sebelum waktunya (prematur) dan cacat Buncis juga memiliki berbagai mineral yang sangat diperlukan tubuh, seperti kalium yang dapat mencegah penyakit batu ginjal, zat besi yang dapat menghindari kita dari penyakit anemia (kurang darah). (Dari berbagai sumber)

 

 

 

 

Comments