Nutrisi di Buah Naga

Siapa yang suka mengonsumsi buah naga? Buah yang satu ini selain rasanya yang manis, ternyata banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita lho.

Buah ini menyimpan banyak kandungan air, yang berperan sangat penting dalam pengaturan suhu tubuh dan membantu proses pencernaan. Di dalam buah naga terdapat serat, yang sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, melancarkan penyerapan gizi, dan menghindarkan kita dari gangguan susah buang air besar (sembelit).

Buah naga mengandung vitamin C, sehingga dapat melawan berbagai serangan penyakit. Selain itu, vitamin C sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit dan memelihara kekuatan tulang, gigi, juga kesehatan gusi.

Baca juga : 

Resep bubur kacang hijau 

Gizi dalam jambu biji

Di dalam buah ini tersimpan protein, yang dapat digunakan dalam pembentukan otot, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh kita dalam masa pertumbuhan ini. Protein pun berperan dalam menetralkan dan melawan zat-zat asing yang berbahaya di dalam tubuh.

Buah ini memiliki kandungan fosfor, yang sangat berguna dalam merawat kekuatan tulang dan gigi. Tidak hanya itu, buah naga juga menyimpan kalsium, yang berfungsi dalam pembekuan darah, mengatur tekanan darah, dan pembentukan tulang dan gigi.    

Kulit buah naga terdiri dari warna merah dan kuning, sedangkan daging buah naga ada yang berwarna putih, merah, dan merah pekat cenderung hitam. Buah naga bisa kita makan secara langsung atau dijus, yang sama enak dan segarnya.  (Dari berbagai sumber)

Comments